Menpora Roy Suryo Buka Rakernas SIWO PWI

Menpora Roy Suryo
ANYER - Menteri Pemuda dan Olahraga, KRM Roy Suryo, membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SIWO PWI di Hotel Pisiti, Anyer, Banten, Rabu (24/4/2013).

Rakernas SIWO PWI digelar hingga 26 April dengan agenda utama persiapan Porwanas 2013.
Hadir pada kesempatan itu, Ketua PWI Pusat, Margiono, Ketua DKD PWI, Tarmisi Tasman, Gubernur Banten, Ratu Atut, Ketua SIWO PWI Pusat, Raja Parlindungan Pane. Hadir juga unsur muspida Banten, para Ketua PWI cabang dan ketua SIWO PWI seluruh Indonesia.

Menpora Roy Suryo pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pers yang cukup banyak membantunya. Ia berharap pers terus memberi masukan berupa kritik demi perubahan pembinaan dan prestasi olahraga di Indonesia.



"Tetapi, pers juga harus memberitahukan bila ada keberhasilan. Ini sangat penting," kata Roy Suryo.

Margiono  mengatakan, pers Indonesia akan terus mendukung upaya percepatan pembangunan yang dilakukan pemerintah. Salah satu cara adalah peningkatan kompetensi wartawan. Ia berharap, dalam dua tahun ini semua wartawan di Indonesia sudah memiliki standart kompetensi.

"Kalau kompetensi wartawan sudah jelas, maka yang diberitakan pun akan semakin berkualitas. Terima kasih kepada Pak Menteri dan Ibu Gubernur yang sudah mendukung semua kegiatan PWI termasuk SIWO," kata Margiono.

Gubernur Banten, Ratu Atut, mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan pers di Propinsi Banten. Ratu Atut juga menyampaikan tentang berbagai potensi olahraga di daerah tersebut yang belum dimaksimalkan. Salah satu faktor penghambatnya adalah, sarana prasaranaa olahraga yang masih minim.

"Pada kesempatan ini saya langsung meminta kepada Pak Menteri untuk membantu fasilitas olahraga di Propinsi Banten. Kami sudah siapkan lahan 60 hektar sejak beberapa tahun lalu yang siap dipakai untuk pembangunan fasilitas olahraga," kata Ratu Atut.

Ketua Panitia Rakernas, Adi Cahyono, dalam laporannya mengatakan, rakernas akan membahas beberapa agenda, yakni persiapan porwanas 2013, penentuan tuan rumah Rakernas 2014 dan agenda lainnya. Ia mengatakan, Rakernas diikuti 34 cabang PWI di seluruh Indonesia. Selain Ketua SIWO hadir juga para ketua PWI. (Laporan Sipri Seko, Ketua SIWO PWI  Cabang NTT*)

Tidak ada komentar: