Persiapan Panitia Semakin Intensif

KUPANG, PK -- Rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2011, 3-9 Februari 2011, makin dekat. Untuk itu, semua persiapan teknis dari panitia harus semakin intens dilakukan. Persiapan yang baik harus didukung dengan komunikasi dan koordinasi yang baik juga. Demikian dikatakan Ketua Panitia Daerah HPN 2011, Ir. Andre Koreh, M.T, di ruang kerjanya, Selasa (10/1/2011).

Koreh menjelaskan, terkait persiapan HPN, panitia daerah dan panitia nasional terus melakukan koordinasi, termasuk koordinasi tentang kedatangan para peserta. Kordinasi ini, menurutnya, dimaksudkan agar semua persiapan yang berkaitan dengan penyelenggaraan HPN bisa berjalan lancar dan terarah. "Kita tidak bisa lagi main-main dengan persiapan. Saya harap rapat konsolidasi setiap seksi terus rutin dilaksanakan. Besok (hari ini), panitia juga akan menggelar rapat lengkap di ruang rapat Sekda Propinsi NTT tepat pukul 10.00 Wita. Kami harapkan semua SKPD bisa hadir untuk mengkoordinasikan semua persiapan terutama yang berhubungan dengan tanggungjawabnya," katanya.

Koreh menambahkan, persiapan yang saat ini dilaksanaan adalah, penyelesaian Monumen Pers dan Gong Perdamaian di Taman Nostalgia. "Kedua monumen dalam proses perampungan. Diperkirakan dua minggu sebelum puncak HPN, kedua monumen ini sudah rampung," katanya.
Persiapan lainnya, jelas Koreh, soal pelaksanaan seminar tentang pertambangan, propinsi kepulauan dan pameran mini yang akan dilaksanakan di aula rumah jabatan gubernur. Dalam pameran ini, katanya, diharapakan setiap daerah dapat memamerkan produk-produk unggulan yang menjadi ciri khas NTT. "Panitia juga akan menggelar jalan sehat dengan menghadirkan sepuluh ribu peserta dari semua sekolah-sekolah yang ada di Kota Kupang, ditambah anggota
TNI, Polri dan PNS," jelasnya.

Untuk menyemarakan kegiatan HPN, katanya, panitia telah berkoordiansi dengan semua SKPD tingkat propinsi untuk memasang baliho di tempat-tempat strategis yang ada di Kota Kupang. Untuk jalan-jalan protokol yang akan dilewati presiden dan rombongan, menurut Andre, akan dibenahi. "Menurut informasi, presiden akan berkunjung ke wilayah perbatasan. Untuk itu jalan menuju wilayah perbatasan juga harus disiapkan," katanya.

Menurut Andre, panitia juga sudah melakukan koordinasi dengan para bupati dan walikota di NTT untuk memberikan dukungan dan berpartisipasi. "Diharapkan para bupati dan walikota memberikan kontribusi aktif, khususnya dalam memamerkan produk-produk unggulan yang menjadi ciri khas daerahnya saat pameran," kata Koreh. (den)

Tidak ada komentar: