Panitia HPN Konsolidasi

KUPANG, PK -- Sekretaris Panitia Hari Pers Nasional (HPN) di Kupang, Ary Moelyadi meminta semua seksi segera konsolidasi mengingat waktu pelaksanaan HPN semakin dekat.

Ary Moelyadi mengingatkan hal ini saat memimpin rapat pleno panitia HPN di ruang rapat Sekda NTT, Selasa (4/1/2011). Ary Moelyadi didampingi penangungjawab HPN, Dion DB Putra.
Meski semua sudah diundang, rapat hanya dihadiri beberapa utusan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Propinsi NTT yang duduk dalam kepanitiaan. Agenda rapat, mendengar laporan tentang persiapan seksi-seksi.

Dikatakannya, dari hasil koordinasi, beberapa SKPD telah siap dan sepakat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menjadi tanggungjawab SKPD.

Selain itu, Moelyadi menjelaskan mengenai pengerjaan akuistik Aula El Tari yang sudah dimulai. Menurut rencana, pekerjaan akan selesai minggu ketiga Januari 2011.

Dia juga menginformasikan, mulai hari ini Rabu (5/1/2011), dibuka website HPN, atas kerjasama bagian PDE dan panitia HPN.

Pada bagian lainnya, Moelyadi menjelaskan tentang pakaian tenun untuk peserta dan panitia HPN. Awalnya, pakaian tenun ditanggung Novanto Center sebanyak 500 lembar. Dari hasil konfirmasi, namun karena keterbatasan waktu, 500 pakian tenun tidak bisa diselesaikan dalam waktu dekat. Novanto Center hanya menanggung pakaian tenun untuk presiden, menteri dan para gubernur.

Moelyadi juga mengatakan, dari hasil pertemuan dengan Walikota Kupang, Drs. Daniel Adoe, pemerintah Kota Kupang, siap menjamu para peserta HPN dalam acara wellcome party.
Menurutnya, panitia HPN pusat menanyakan tentang kesiapan panitia HPN di Kupang, tentang acara-acara yang akan dilaksanakan, misalnya acara seminar dan pameran.

Anggota panitia dari Dinas Pertambangan NTT, Stefanus menjelaskan, terkait dengan agenda seminar tentang pertambangan secara prinsip dinas pertambangan sudah siap.
Stefanus juga menanyakan tentang tema dari baliho yang akan dipasang dititik-titik strategis yang ada di Kota Kupang.
Sementara, anggota panitia dari Dinas Kominfo, Welly Pah mengatakan, perlu adanya sistim pengaturan waktu yang tepat saat pelaksanaan waktu puncak acara HPN dan acara-acara lainnya, termasuk penangungjawab setiap seksi untuk mengawal acara-acara tersebut. Pengaturan waktu ini sangat penting, agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi dan penempatan orang-orang pada saat dan sebelum acara itu berlangsung.
Anggota panitia dari dinas Koperasi NTT, mengatakan dinas koperasi juga sudah siap menanggung satu kendaraan untuk tamu HPN, selama berada di Kupang.

Kepala Bagian Humas Setda NTT, Doris Rihi mengatakan, dari semua acara yang telah disiapkan panitia, semuanya sangat bagus untuk memeriahkan HPN.
Doris mengingatkan, dalam acara-acara nasional seperti ini, perlu ada jiwa besar dari semua orang karena ada acara-acara yang dianggap tidak begitu penting akan dipotong.

"Semua ini, hanya untuk menghemat waktu pelaksanaan acara. Kita tidak usah pesimis, soal pemotongan acara ini. Yang terpenting adalah kita perlu mempersiapkan secara matang semua acara yang telah di rencanakan," katanya.

Dion DB Putra mengatakan, perlu komitmen dan kesadaran bersama untuk menyukseskan kegiatan HPN.
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang NTT ini juga mengharapkan partispasi semua media massa yang ada di Kota Kupang dan daerah lainnya di NTT, untuk terus menginformasikan semua kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan penyelenggaraan HPN di Kupang. (den)

Pos Kupang 5 Januari 2010 halaman 9

Tidak ada komentar: