12 Tim Ikut Piala Anggur Merah

SEBANYAK 12 tim akan ikut berlaga dalam kejuaraan sepakbola Piala Anggur Merah yang akan berlangsung di Kupang, 14-28 Agustus 2010. Kejuaraan ini merupakan turnamen antar- instansi dengan batasan usia pemain minimal 30 tahun.

Penggagas turnamen, Andre Koreh di Kupang, Rabu (11/7/2010), mengatakan, 12 tim tersebut, yakni Anggur Merah A, Anggur Merah B, DPRD NTT dan PWI Cabang NTT, Pemerintah Kabupaten Kupang, Pemerintah Kota Kupang, DPRD Kabupaten Kupang, DPRD Kota Kupang, Gabungan TNI/Polri, Kejaksaan Tinggi NTT dan Masyarakat Gila Bola (Magibol) Kota Kupang.

Kejuaraan ini, kata Andre Koreh, selain untuk memupuk persahabatan antara para pemimpin dan masyarakat di provinsi kepulauan itu, juga dalam rangka memeriahkan HUT ke-65 Republik Indonesia, 17 Agustus 2010. "Ini adalah pertandingan persaudaraan karena kami sadar bahwa dalam arena olahraga tidak ada nilai politik tetapi yang ada hanya nilai persaudaraan," katanya.

Dalam kaitan dengan kejuaraan ini, dia mengatakan, panitia telah menetapkan syarat pemain terutama yang berhubungan dengan usia maksimal dan minimal dan sudah disampaikan kepada masing-masing tim. Syarat pemain adalah 60 persen pemain berusia 40 tahun ke atas dan 40 persen antara usia 30 hingga 40 tahun.

Anggur Merah A berhasil mengalahkan Mas Gibol 2-0 dalam partai ujicoba yang digelar di Stadion Oepoi, Kupang, Rabu petang. Anggur Merah dalam pertandingan ini menurunkan semua pemain terbaiknya seperti Andre Koreh, Thom Hermanus, Fredik Tilman, Dorris, Yus Ressi, Zulkifli Umar, Zola Frare dan lainnya.

Sementara Mas Gibol mengandalkan Melkisedek Madi, Anton Kia, Abdul Muis, Pieter Fomeni, Nyoman Sasputra, Dewa Putu Sahadewa, Helmon Liko, Anis Mase, Mujibu Rahman dan lainnya. Dua gol Anggur Merah dicetak Andre Koreh dan Fredik Tilman. (eko/ant)

Pos Kupang, 12 Agustus 2010 halaman 8

Tidak ada komentar: