Porwanas X 2010: Hari Ini Pertemuan Teknis

KONTINGEN atlet PWI NTT yang beranggotakan 14 orang tiba di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (2/2/2010). Kontingen PWI yang akan turun di lima cabang olahraga tersebut akan mengikuti pertemuan teknis di Asrama Haji- Palembang, Rabu (3/2/2010).

Ketua Konitingen NTT, Aser Rihi Tugu, di Palembang, Selasa (2/2/2010), mengatakan, atlet NTT yang turun di cabang billiar, tenis meja, catur, bulutangkis dan atletik tersebut siap bertanding. "Saat ini semua atlet dalam kondisi sehat dan siap bertanding. Besok (hari ini) akan ada pertemuan teknis jam 13.00 WIB di Asrama Haji, sedangkan pembukaan tanggal 4 Februari," ujarnya.

Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) X di Palembang, Sumsel, akan mempertandingkan 12 cabang olahraga. Ke-12 cabang tersebut meliputi atletik (lari 5.000 meter), biliar, boling, bridge, bulutangkis, bolavoli, catur, dayung, futsal, sepakbola, tenis meja dan tenis.

Adapun atlet NTT yang mengikuti Porwanas X 2010, yakni cabang biliar: Bernadus Tokan, Oscar Praso, Melki Boymau, Marsel Ali. Tenis meja, Sipri Seko, Eklopas Leo, Aser Rihi Tugu, Frans Krowin. Catur, Jacky Fagih, Efraim Leneng. Bulutangkis: Hyeronimus Modo, Benny Jahang, Yohanes Kada Bethan, Jaros Tousalak dan cabang atletik: Benny Dasman, Simon Banoet.

Porwanas X yang diikuti 1.600 atlet dari seluruh Indonesia juga mengagendakan sejumlah acara di luar olahraga. Di antaranya Seminar Olahraga Nasional, Lokakarya Peningkatan Kualitas Wartawan Olahraga, SIWO Peduli Lingkungan dan pemberian penghargaan bagi para insan olahraga (atlet, pelatih dan pembina).

Sementara Ketua Panitia Hari Pers Nasional (HPN) ke-64 dan Porwanas X, Firdaus Komar menjelaskan, tempat penginapan peserta Porwanas berada di lokasi berbeda di Kota Palembang, antara lain di Asrama Haji, Hotel Musdalifah, Belvena I, Bervena 2, Bumi Asih, Alam Sutra, Diklat dan Mes Lintang. "Terpisahnya tempat penginapan peserta karena jumlahnya banyak, sehingga tidak cukup hanya di satu lokasi," ujar Komar di Palembang, kemarin. (eko/ant)

Pos Kupang 3 Februari 2010 halaman 8

Tidak ada komentar: