NTT Lawan Kalteng

ATLET tenis meja akan mengawali perjuangan kontingen PWI NTT dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) X 2010 di Palembang, Sumatera Selatan. Sesuai hasil pertemuan teknis di Asrama Haji, Palembang, Rabu (3/2/2010), Kamis (4/2/2010) pagi ini NTT akan melawan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Melawan Kalteng, NTT akan menurunkan pasangan Sipri Seko/Simon Banoet, Aser Rihi Tugu/Yohanes Kada Bethan dan Marsel Ali/Jeroslaf Tousalak.

"Pertandingan cabang tenis meja menggunakan sistem gugur. Ada 22 tim yang ikut ambil bagian," jelas Ketua Kontingen NTT, Aser Rihi Tugu, S.H.
Mengenai kesiapan atlet, Aser, mengatakan, "Kita memang akan menghadapi lawan berat karena Kalteng adalah salah satu tim unggulan. Kondisi teman-teman sudah siap bertanding. Kami tidak bebani mereka dengan target," ujarnya.

Cabang lainnya, bulutangkis, catur dan biliar akan bertanding, Jumat (5/2/2010). Sedangkan atletik hari Minggu (7/2/2010). Menurut Aser, tim billiar NTT yang akan menurunkan Marsel Ali dan Melky Boymau langsung lolos ke putaran kedua, baik di nomor beregu maupun perorangan. "Ini kesempatan bagus bagi kita untuk mempelajari teknik lawan agar bisa menyusun strategi," ujarnya.

Atlet biliar NTT, Marsel Ali dan Melky Boymau mengaku sudah siap. "Langsung ke putaran kedua adalah sesuatu hal yang menggembirakan," kata Marsel Ali.

Porwanas X 2010 akan dibuka Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora), Andi Mallarangeng, Kamis (4/2/2010) pukul 15 WIB di Stadion Bumi Sriwijaya, Jakabaring, Palembang. Kontingen NTT yang ikut dalam pawai akan dipandu dua orang remaja dengan pakaian adat NTT yang sudah disiapkan Paguyuban NTT di Palembang.

"Kami sudah siapkan satu cewek dan satu cowok untuk bersama kontingen NTT saat defile. Warga NTT di Palembang mendukung atlet-atlet NTT, kalah ataupun menang," ujar salah satu tokoh NTT di Palembang, Ny. Bety Pea-Temaluru. (eko)

Pos Kupang 4 Februari 2010 halaman 8

Tidak ada komentar: