Gubernur Dukung NTT Tuan Rumah STE 2011

GUBERNUR NTT, Drs. Frans Lebu Raya, mendukung rencana SIWO PWI NTT untuk mengajukan diri menjadi penyelenggara kejuaraan Sarung Tinju Emas (STE) 2011. Ia berjanji akan menghubungi Ketua PB Pertina, Setya Novanto, untuk merealisasikan rencana tersebut.

Dihadapan kontingen PWI NTT untuk Porwanas X 2010 yang dipimpin Ketua PWI NTT, Dion DB Putra, di ruang kerjanya, Senin (1/2/2010), Frans Lebu Raya, mengatakan, dengan potensi prestasi tinju yang dimiliki dan pengalaman menggelar event yang sudah ada, NTT pasti sanggup menggelar event sebesar STE.

"Saya senang kalau kita mau menjadi tuan rumah STE. Saya sangat mendukungnya. Kita harus upayakan untuk bisa menjadi tuan rumah. Kalau dalam jumlah yang besar, mungkin kita akan kesulitan terutama akomodasi, namun kalau jumlahnya masih berkisar 200 orang, saya yakin kita mampu menggelarnya. Saya akan bilang kepada Pak Setya Novanto sebagai Ketua PB Pertina dan juga sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan NTT dan saya yakin dia akan mau, karena kita punya potensi tinju," ujar Lebu Raya.

Lebu Raya juga mengatakan dukungannya kalau pelaksanaan STE 2011 tersebut juga dirangkai dengan pelaksanaan rapat kerja nasional (rakernas) seksi wartawan olahraga (SIWO) PWI. "Kita harus ajak sebanyak mungkin orang luar agar mau datang ke NTT. Tidak apa kalau kita sedikit sibuk untuk mengurus mereka, tetapi nanti setelah itu mereka akan bercerita tentang NTT. Untuk itu saya minta agar kalau usulan ini diterima, segera informasikan agar dipersiapkan dengan baik," kata Lebu Raya. (eko)

PWI NTT Berangkat ke Porwanas 2010

BERANGGOTAKAN 15 atlet dari cabang atletik, biliard, tenis meja, bulutangkis dan catur, kontingen PWI NTT siap berangkat ke Pekan Olaharaga Wartawan Nasional (Porwanas) X yang akan digelar di Palembang-Sumatera Selatan, 4-8 Februari 2010. Kontingen PWI NTT dilepas secara resmi oleh Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya di ruang kerjanya, Senin (1/2/2010).

"Terima kasih kepada masyarakat dan Pemprop NTT atas dukungannya sehingga saat ini kontingen PWI NTT sudah siap ke Porwanas. Kami tidak ada target khusus, tapi kami mengandalkan atletik dan biliard untuk bersaing," jelas Ketua PWI NTT, Dion DB Putra kepada Gubernur Lebu Raya, saat pelepasan.

Adapun nama-nama atlet NTT yang dikirim ke Porwanas X 2010, yakni cabang biliard: Bernadus Tokan, Melki Boymau, Oscar Praso, Marselinus Ali. Tenis meja: Sipri Seko, Aser Rihi Tugu, Frans Krowin. Catur: Jacky Fagih, Efraim Leneng. Bulutangkis: Hyeronimus Modo, Benny Jahang, Yohanes Kada Bethan, Jaros Tousalak. Atletik: Benny Dasman, Simon Banoet.

Menanggapi laporan tersebut, Gubernur Lebu Raya mengatakan dukungannya. "Atas nama masyarakat NTT, saya mendukung keikutsertaan teman-teman. Saudara-saudara ke Palembang, bukan lagi atas nama wartawan, tetapi juga nama daerah NTT. Untuk itu, ceritakan tentang wajah NTT di sana biar orang lebih mengenal kita," ujar Lebu Raya.

"Olahraga itu prestasi, tetapi prestasi itu bukan hanya kalah atau menang, tetapi kejujuran, sportivitas yang ditampilkan juga menjadi bagian penting yang harus mendapat penghargaan. Biar kalah tetapi bisa tampil dengan baik, jujur dan sportif dalam bertanding, itu adalah bagian penting dari olahraga yang juga perlu mendapat penghargaan dari pemerintah dan rakyat," tambahnya.

Lebu Raya menitip pesan kepada para wartawan ini untuk ikut mempublikasikan Propinsi NTT di Palembang. "Kalau ada kesempatan, tulis dan publikasikan NTT di media-media lokal di Palembang. Ceritakan tentang NTT, buatlah mereka terkenang, sehingga mau datang ke NTT," ujarnya. (eko)

Pos Kupang 2 Februari 2010 halaman 8

Tidak ada komentar: