Kalimantan Satu Suara Dukung Kandidat Ketum PWI

Banjarmasin (ANTARA News) - Sikap pengurus PWI Cabang pada empat provinsi di Kalimantan diharapkan adanya kesamaan dalam menghadapi Kongres Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-22 di Nangroe Aceh Darussalam (NAD) 28-29 Juli 2008, termasuk kesatuan suara dalam hal dukungan kandidat calon ketua umum periode 2008-2013.

Ketua PWI Cabang Kalimantan Selatan Drs Fathurrahman menjelang keberangkatan bersama delegasi Kongres PWI ke-22 dari Banjarmasin, Sabtu mengatakan sesampai di Aceh akan segera melakukan komunikasi guna menyiapkan pertemuan segi empat antara pengurus PWI Cabang Kalimantan Tengah, PWI Cabang Kalimantan Timur, PWI Cabang Kalimantan Barat, dan PWI Cabang Kalimantan Selatan.

Pertemuan yang lebih bersifat sebagai forum rembug tersebut diharapkan dapat menghimpun aspirasi masing-masing untuk diperjuangkan bersama pada forum Kongres ke-22 PWI, sebagai bentuk kerjasama penguatan PWI regional Kalimantan.

"Forum rembug itu nantinya tentu juga akan sampai pada pembahasan kriteria calon ketua dan arah dukungan empat PWI Cabang di Kalimantan," ucap redaktur Harian Kalimantan Post di Banjarmasin itu.

Dikatakan, forum rembug PWI regional Kalimantan dibutuhkan karena masih minimnya informasi tentang kapasitas masing-masing kandidat yang akan bersaing pada pemilihan ketua umum PWI Pusat periode 2008-2013.

"Kita tentu menghendaki terpilihnya figur ketua umum PWI Pusat yang memiliki komitmen jelas terhadap organisasi, serta mampu melakukan langkah-langkah bagi penguatan kapasitas dan citra PWI," ucapnya.

Diakui, dari sejumlah nama kandidat yang muncul dan berkembang hingga ke daerah belakangan ini tidak diketahui benar tentang kapasitas mereka karena terbatasnya informasi dan komunikasi.

Sementara itu wacana bursa kandidat Ketua Umum PWI Pusat yang sampai ke daerah yaitu Asro Kamal Rokan (anggota Dewan Pengawas Perum LKBN ANTARA), Wina Armada (Sekjen/anggota Dewan Pers), Parni Hadi (Ketua LPP RRI Pusat), Kamsul Hasan (Ketua PWI Cabang Jakarta Raya) dan Dhimam Abror Djuraid (Ketua PWI Jawa Timur). Rombongan PWI Cabang Kalsel ke Kongres PWI ke-22 di NAD sebanyak 12 orang termasuk unsur Pengurus IKWI Cabang Kalsel, dan PWI Perwakilan.(*)

Tidak ada komentar: