PWI NTT Tentukan Nasib

AMBISI kesebelasan PWI NTT untuk menjuarai turnamen sepakbola Anggur Merah Cup 2010 tertunda. Kalah 0-2 dari kesebelasan TNI/Polri dalam pertandingan di Stadion Oepoi, Jumat (27/8/2010), PWI NTT akan menentukan nasib sendiri saat melawan Anggur Merah B dalam final terakhir, Sabtu (28/8/2010).

TNI/Polri saat ini memimpin memimpin klasemen dengan tiga poin sama seperti milik Anggur Merah B. TNI/Polri kalah 1-2 dari Anggur Merah B, namun kemenangan dua gol tanpa balas dari PWI NTT membuat mereka unggul poin memasukan. Artinya, kalau petang ini Anggur Merah B kalah, maka TNI/Polri berpeluang menjadi juara.

Namun, PWI NTT juga berpeluang menjadi juara bila mengalahkan Anggur Merah B dengan selisih gol, empat. Anggur Merah sendiri hanya butuh hasil seri untuk menjuarai turnamen ini. "Lolos ke babak final sudah menjadi prestasi yang membanggakan. Bayangkan saja, dari 12 tim peserta turnamen ini, hanya ada tiga tim yang masuk babak final dimana salah satunya adalah PWI NTT. Melawan Anggur Merah B, kami tetap mengincar kemenangan, karena ini menyangkut gengsi kesebelasan," kata asisten manajer PWI NTT, Albert Vincent.

PWI NTT memang pantas optimis menghadapi Anggur Merah B. Pasalnya, saat melawan TNI/Polri, mereka bermain cukup bagus. Benny Dasman, Oni Modo, Pasi Ta'a, Edi Sely, Ardy Valendra, Dewa, Agus Badja, Erik Seran, Isak Kaesmetan, Oma dan Kristo Embu hanya kalah stamina saja sehingga mudah didikte lawannya.

Bintang TNI/Polri, Agus, membuka keunggulan timnya pada menit ke-24 lewat sebuah tendangan bebas. PWI NTT sempat membuka peluangnya lewat Erik Seran namun empat peluang itu tidak membuahkan gol akibat naluri yang sangat lemah. Babak pertama diakhiri dengan keunggulan TNI/Polri.

Masuknya Hans Lilo di babak kedua, membuat serangan TNI/Polri makin hidup. John, Meki, Agus dan Tupong berhasil memimpin rekan-rekannya untuk menekan PWI NTT. Hasilnya, lima menit sebelum pertandingan usai, Sujatmiko membuat TNI/Polri dengan kemenangan 2-0.

Petang ini, pertandingan antara PWI NTT melawan Anggur Merah B akan dimulai pukul 15.30 Wita. Usai pertandingan akan dilanjutkan dengan penyerahan tropi dan bonus serta upacara penutupan. (eko)

Pos Kupang 28 Agustus 2010 halaman 8

Tidak ada komentar: