PWI NTT Mantapkan Persiapan ke Porwanas 2010

PWI NTT saat ini menyiapkan 14 atlet yang akan turun di cabang tenis meja, biliard, atletik, catur dan bulutangkis dalam Porwanas X 2010 yang akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan, 4-8 Februari 2010. Menghadapi event tersebut, PWI NTT melalui seksi wartawan olahraga (SIWO) terus menantapkan persiapan atlet maupun keberangkatan.

Ketua Kontingen NTT, Aser Rihi Tugu, S.H, dalam rapat pemantapan di ruang rapat SKH Pos Kupang, Rabu (27/1/2010), mengatakan, 14 atlet sudah siap diberangkatkan. Menurutnya, kontingen NTT akan diberangkatkan ke Palembang pada tanggal 2 Februari 2010 nanti.

"Kontingen sudah siap diberangkatan. Pendaftaran atlet NTT ke panitia sudah dilakukan sejak tanggal 20 Januari lalu. Masalah administrasi atlet juga sudah beres. Para atlet saat ini sudah berlatih dan siap bertanding. Kontingen akan dilepas secara resmi oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, tanggal 1 Februari," jelasnya.

Ketua SIWO NTT, Eklopas Leo, mengatakan, NTT tidak memiliki target dalam Porwanas ini. "Tidak ada target medali. Selain karena persiapan yang sangat minim, kehadiran atlet-atlet kita di Palembang tujuannya agar nama NTT tidak tenggelam dalam olahraga Indonesia. Mudah- mudahan ada kejutan dari 14 atlet yang kami kirim ini," ujarnya.

Adapun nama-nama atlet NTT yang dipersiapkan untuk mengikuti Porwanas X 2010, yakni cabang biliard, Bernadus Tokan, Melki Boymau, Marselinus Ali. Tenis meja, Sipri Seko, Eklopas Leo, Aser Rihi Tugu, Frans Krowin. Catur, Jacky Fagih, Efraim Leneng. Bulutangkis: Hyeronimus Modo, Benny Jahang, Yohanes Kada Bethan, Jaros Tousalak dan cabang atletik, Benny Dasman. (eko)

Pos Kupang, Kamis 28 Januari 2010

Tidak ada komentar: