Porwanas X Siap Digelar

PEKAN Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) X yang akan digelar di Kota Palembang, Sumatera Selatan, 4-8 Februari, siap digelar. Persiapan pertandingan dan perlombaan 12 cabang olahraga yaitu atletik, biliar, boling, bridge, bulutangkis, bolavoli, catur, dayung, futsal, sepakbola, tenis meja dan tenis lapangan sudah rampung.

Untuk mentertibkan administrasi peserta, Panitia Porwanas X Sumatera Selatan 2010 menetapkan, Kamis (21/1/2010), sebagai batas waktu akhir bagi daerah-daerah untuk mendaftarkan nama-nama atlet dan ofisialnya (entry by name).

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sumsel, Rafrison, mengatakan, pihaknya menghimbau seluruh daerah segera mendaftar. "Persiapan Porwanas sudah memasuki saat-saat akhir dan kami ingin memastikan nama-nama peserta untuk kepentingan teknis pelaksanaan Porwanas," kata Rafrison, Senin (18/1/2010).

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel, Oktap Ryadi, mengatakan, Porwanas kali ini juga mempertandingan cabang dayung. "Agak unik, karena dayung melibatkan masyarakat setempat sebagai pendayung. Dalam satu perahu terdapat delapan anggota masyarakat dan dua wartawan yang akan menjadi pendayung," jelasnya.

Diakuinya, Porwanas kali ini juga melibatkan masyarakat karena ini permintaan masyarakat setempat. "Mereka ingin Porwanas X juga menjadi pesta olahraga wartawan dan masyarakat Sumsel," tuturnya.

Menegpora Andi Alfian Malarangeng direncanakan akan membuka Porwanas di Stadion Bumi Sriwijaya, 4 Februari. "Upacara Pembukaan akan dimeriahkan atraksi terjun payung para peterjun Federasi Aerosport Selauruh Indonesia Sumsel, barongsai, dan drumband," kata Ryadi lagi.

Porwanas akan diikuti sekitar 1.500 atlet dan ofisial dari 33 propinsi di Indonesia . Saat ini masih ada 3 daerah yang belum mendaftarkan atlet dan ofisialnya, yakni Maluku Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo. Bali merupakan satu-satunya provinsi yang menyatakan tidak akan mengirimkan kontingennya. Namun, panitia penyelenggara tetap mengharapkan Bali mengirimkan kontingennya mengingat masih ada waktu tiga hari untuk mendaftar. (persda network/oro)

Pos Kupang, 19 Januari 2010 halaman 8

Tidak ada komentar: