Gubernur Kepulauan Diundang Hadiri HPN Kupang

KUPANG, PK -- Para gubernur dari enam propinsi kepulauan akan diundang untuk menghadari puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kupang, NTT, 9 Februari 2001. Enam gubernur kepulauan itu adalah Bangka Belitung, Kepulauan Riau (Kepri), Nusa Tenggara Barat (NTB), Maluku, Maluku Utara dan Sulawesi Utara.

Demikian dikatakan Ketua Umum Panitia HPN ke-65, Ir. Andre W Koreh, MT, di Kupang, Senin (1/11/2010). Kehadiran enam gubernur kepulauan ini kata dia karena pada tanggal 8 Februari atau satu hari menjelang puncak HPN, akan digelar seminar nasional yang membahas khusus tentang propinsi kepulauan.

"Pada momentum HPN 2011 di Kupang nanti, ada agenda seminar tentang propinsi kepulauan sehingga panitia memandang perlu untuk mengundang para gubernur dari propinsi kepulauan ini untuk ikut sekaligus menghadiri puncak HPN," kata Koreh.

Dia berharap, dalam seminar nanti lahir rekomendasi yang bisa mendukung perjuangan pemerintah dari tujuh propinsi kepulauan itu untuk mendapat pengakuan sebagai provinsi kepulauan. Andre Koreh menambahkan, puncak HPN adalah pesta bersama seluruh rakyat NTT sehingga dukungan dari semua elemen masyarakat daerah ini sangat penting untuk menyukseskan acara ini.

"Pemerintah dan rakyat NTT dipercayakan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN. Kita harus menjaga kepercayaan yang diberikan ini dengan menyukseskan acara ini secara bersama-sama," katanya.

Dalam kaitan dengan persiapan, dia mengatakan panitia sudah mulai mempersiapkan hal-hal yang diperlukan untuk menyukseskan kegiatan nasional tahunan itu. Persiapan-persiapan yang sudah dilakukan antara lain akomodasi hotel dan lokasi yang akan menjadi puncak kegiatan HPN yang akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (ant)

Pos Kupang 2 November 2010 halaman 5

Tidak ada komentar: