Anggur Merah B Juara, PWI Posisi Ketiga

KESEBELASAN Anggur Merah B berhasil menjuarai turnamen sepakbola Anggur Merah Cup 2010. Anggur Merah meraih poin sempurna di babak final setelah pada pertandingan di Stadion Oepoi, Kupang, Sabtu (28/8/2010), menang 3-1 atas PWI NTT.

Sebelumnya Anggur Merah menang 2-1 atas kesebelasan TNI/Polri. TNI/Polri yang mengalahkan PWI NTT, 4-2 dalam pertandingan, Jumat (27/8/2010), menempati peringkat kedua sedangkan PWI NTT di posisi ketiga. Atas prestasinya ini, Anggur Merah berhak atas piala bergilir, piala tetap, piagam penghargaan dan bonus Rp 7,5 juta. TNI/Polri menerima piala tetap, piagam penghargaan dan bonus Rp 5 juta. Sedangan PWI NTT menerima piala tetap, piagam penghargaan bonus Rp 2,5 juta.

Kemenangan Anggur Merah B atas PWI NTT diraih dengan susah payah. Disaksikan langsung Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, Wagub NTT, Ir. Esthon L Foenay, M.Si, Wakil Ketua DPRD NTT, Drs. LS Foenay, M.S, anggora Muspida NTT dan ratusan suporter, Rama membuka keunggulan Anggur Merah di pertengahan babak pertama. Namun beberapa saat kemudian Benny Dasman berhasil menyamakan kedudukan.

Babak kedua pertandingan menjadi berimbang. Namun, PWI kehabisan stamina. Hal ini membuat Zulkifli Umar, Yus Ressi, Sola Frare, Boncu, Rama, Dorus Rihi, Andre Koreh dkk menguasai permainan. Rama berhasil menambah koleksi golnya ditambah satu gol Yus Ressi.
Frans Lebu Raya saat menutup event tersebut mengatakan kebanggaannya.

"Saya bangga atas inisiatif penyelenggaraan turnamen ini. Memajukan sepakbola di NTT memang perlu kerja keras. Kerja keras ini harus dilakukan semua orang dengan saling mendukung. Turnamen seperti akan mampu membangkitkan semangat kita semua bahwa sepakbola perlu terus dibina agar bisa berprestasi," katanya.

Frans Lebu Raya mengharapkan agar turnamen ini terus digelar secara rutin dengan manajemen penyelenggaraan yang lebih bagus. "Kalau ini Anggur Merah Cup I, berarti harus ada dua dan seterusnya. Gelar lagi pada tahun depan dengan lebih baik. Kalau kali ini Angur Merah B yang juara, mungkin tahun depan TNI/Polri atau PWI yang juara, tapi itu tentu harus lewat latihan yang lebih bagus," katanya. (eko)

Pos Kupang, 29 Agustus 2010 halaman 8

Tidak ada komentar: