IKWI NTT Dihidupkan Kembali

KUPANG, PK--Setelah mengalami pasang surut dan kurang aktif, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Cabang NTT dibentuk dan dihidupkan kembali. Pembentukan kembali IKWI ditandai dengan pelantikan badan pengurus ikatan ini di Hotel Sylvia, Kupang, Minggu (20/4/2008) malam.
IKWI dibentuk kembali, dilantik badan pengurusnya bersamaan dengan pelantikan badan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang NTT hasil konfercab selama dua hari, Minggu (19- 20/4/2008). Badan pengurus IKWI Cabang NTT dilantik oleh Ketua Umum IKWI Pusat,Ny Hj. Aas Sudiasih Tarman. Sebelum pelantikan pada Minggu malam, rapat pembentukan IKWI dilakukan pada Minggu pagi dipimpin Ny. Tarman.

Dalam arahannya pada rapat pembentukan IKWI, Ny. Tarman mengatakan, IKWI bukan organisasi profesi. "IKWI adalah ikatan kekeluargaan, bukan organisasi profesi. Pembentukan IKWI didasari satu landasan berpikir untuk membangun solidaritas keluarga pers, memperkuat semangat kekeluargaan, semangat membangun dan semangat untuk maju," katanya.
Menurut Ny. Tarman, kunci untuk mencapai kemajuan IKWI adalah jika kita semua anggota mau bekerja keras, disiplin dan menjaga kebersamaan, melalui kesetiakawanan sosial yang tinggi. "Dalam optimisme itu, kita membentuk IKWI Cabang NTT," tegasnya.

Pengurus PWI Dilantik
Jika Ny. Tarman melantik badan pengurus IKWI, maka Drs. Tarman Azzam melantik badan pengurus PWI Cabang NTT masa bakti 2007 - 2011. Badan pengurus PWI NTT 2007-2011 dipimpin Dion DB Putra (ketua) dibantu empat wakil ketua bidang, tiga sekretaris, dua bendahara dan delapan seksi (lihat tabel).
Drs. Tarman Azzam dalam arahannya ketika melantik badan pengurus PWI NTT, Minggu malam, meminta agar anggota PWI tetap menyadari jati dirinya sebagai wartawan dengan terus melakukan kontrol. "Jika pemerintah berbuat baik, silakan memujinya. Jika pemerintah melakukan sesuatu yang salah harus dikritik. Pejabat pemerintah harus berani dikritik," kata Tarman.
Pelantikan PWI Cabang NTT dan IKWI, Minggu malam, disaksikan Wakil Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya. Lebu Raya membuka sekaligus menutup acara Konfercab PWI yang berlangsung dua hari, Sabtu-Minggu (19-20/4/2008). Dalam sambutannya pada penutupan, Minggu malam, Lebu Raya mengajak wartawan bekerja sama dengan pemerintah daerah ini untuk membangun NTT. Lebu Raya menyatakan kebanggaannya karena kalangan wartawan melalui pekerjaannya telah turut membangun daerah ini ke arah yang lebih baik.
Sementara Ketua PWI Cabang NTT, Dion DB Putra, tidak ingin banyak berkata-kata karena baru dilantik. "Saya belum banyak berkata karena baru dilantik. Tetapi beri kami waktu untuk bekerja merumuskan agenda kerja ke depan," kata Dion. (den)

PENGURUS IKWI NTT PERIODE 2008-2012:

Pembina : 1. Ibu Erni Tallo
2. Ibu Luisa Lebu Raya
3. Ketua PWI Cabang NTT

Penasehat : 1. Ibu Damyan Godho
2. Ibu Pieter Amalo
3. Ibu Zainuddin Latuconsina

Ketua : Ibu Florida Dion Puta

Wakil Ketua : :
* Seksi Organisasi & Humas : Ibu Metilde Dhiu
* Seksi Pendidikan : Ibu Nani Alfian Syahril
* eksi Kesra & Ekop : Ibu Ariance Runa

Sekretaris : Ibu Ona Kleden
Wakil Sekretaris : Ibu Candrawati Zacky Fagih

Bendahara : Ibu Damaris Kana
Wakil Bendahara : Ibu Erika Leo
-----------------------------------------------------------

Pos Kupang edisi Senin, 21 April 2008, halaman 1


Tidak ada komentar: