Anggur Merah B ke Final

KESEBELASAN Anggur Merah B menjadi tim pertama yang lolos ke babak final turnamen sepakbola Anggur Merah Cup 2010 setelah dalam pertandingan di Stadion Oepoi, Kupang, Senin (23/8/2010), menang 2-1 atas Kejaksaan Tinggi. Anggur Merah masih menunggu dua tim lagi yang masih diperebutkan antara Mas Gibol vs TNI/Polri dan PWI vs Bank NTT.

Putaran final akan menggunakan sistem setengah kompetisi. Tiga tim pemenang babak penyisihan akan saling berhadapan. Peraih poin tertinggi langsung menjadi juara diikuti peringkat dua dan tiga sebagai juara kedua dan ketiga.

Babak pertama partai antara Anggur Merah B melawan Kejaksaan Tinggi berlangsung imbang. Kedua tim yang menurunkan pemain terbaiknya saling serang secara bergantian. Ima Nanggiang yang menjadi palang pintu Anggur Merah B berhasil meredam striker Kejaksaan Tinggi, Iwan Anshar. Sebaliknya lini belakang Kejaksaan Tinggi juga berhasil mematikan andalan Anggur Merah B, Andre Koreh. Kedua tim mengakhiri babak pertama pertandingan yang dipandu wasit Herman Wila dibantu Yaya Huru dan Abdul Muis, tanpa gol.

Masuknya Zulkifli Umar di babak kedua, membuat serangan Anggur Merah mulai bervariasi. Setelah melakukan sejumlah penetrasi melalui Andre Koreh dan Doris Rihi, keperkasaan Ari di bawah mistar gawangnya berhasil ditaklukkan. Zulkifli, mantan striker PSKK ini dengan aksi individunya berhasil melewati hadangan tiga pemain belakang Kejaksaan Tinggi untuk mencetak gol pertama bagi timnya.

Setelah gol tersebut, Kejaksaan Tinggi mencoba melakukan sejumlah pergantian. Namun itu belum cukup untuk mengejar ketertinggalannya. Satu tendangan salto Andre Koreh juga masih bisa diamankan kiper Kejaksaan Tinggi, Ari. Namun Ari kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah dijebol Rama. Bati sempat membuka harapan Kejaksaan Tinggi setelah berhasil menjebol gawang Anggur Merah yang dikawal Thom Hermanus. Ketika pemain-pemain Kejaksaan mulai bangkit, waktu tidak berkompromi sehingga mereka harus tersingkir.

Petang ini, Selasa (24/8/2010), satu tiket babak final akan diperebutkan antara TNI/Polri melawan Mas Gibol. Pada, Rabu (25/8/2010), tiket terakhir akan diperebutkan antara Bank NTT melawan PWI NTT. (eko)

Pos Kupang, 24 Agustus 2010 halaman 6

Tidak ada komentar: