Foto Mendur Bersaudara Akan Dipamerkan

Prokmasi 17-08-1945
MANADO, TRIBUN - Sejumlah foto yang ada kaitannya dengan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 akan dipamerkan pada pelaksanaan Hari Pers Nasional 9 Pebruari 2013 yang akan berlangsung di Manado.

 "Foto detik-detik proklamasi dan pembacaan teks proklamasi oleh Soekarno dan Hata, akan dipamerkan," Kata Wakil Ketua Panitia Pelaksana tingkat lokal HPN Jooce Kumayas, Kamis (3/1/2013).

Dia menjelaskan, selain menampilkan berbagai foto detik-detik proklamasi tahun 1945, pameran foto HPN kali ini juga akan menampilkan berbagai kegiatan yang dilaksnakan oleh Ibu Ani Yudhono, serta momen pembangunan lainnya.

"Kami juga akan menampilkan foto hasil karya dari Mendur bersaudara," Kata Kumayas yang juga Ketua PWI Cabang Sulawesi Utara tersebut.

Dia menjelaskan, pada pameran foto HPN kali ini, berbagai media telah menyatakan kesediaan untuk ikut berpartisipasi, yang tentunya akan menampilkan hasil karya para fotografer yang dimilikinya, serta yang terbaik.

Pada pameran foto itu bisa dilihat perjalalanan serta perkembangan dunia pers di Tanah Air maupun di mancanegara. "Media lokal tentunya tidak akan tinggal diam untuk memamerkan hasil liputan wartawannya dari berbagai kegiatan," kata Kumayas.

Dia menambahkan, pihakya juga telah dan akan mengirim surat ke berbagai media baik nasional maupun lokal serta pemerintah seluruh Indonesia agar dapat berpartispasi pada pameran foto HPN tersebut.(ant)

Sumber: Tribun Manado 4 Januaari  2013 hal 9

Tidak ada komentar: