DPRD NTT Dukung HPN di Kupang

KUPANG, PK -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTT mendukung pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) di Kupang, Februari 2011. Dewan akan memberikan dukungan politik terhadap rencana anggaran demi suksesnya acara yang bakal dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Ketua DPRD NTT, Ibrahim Agustinus Medah mengatakan hal itu usai jumpa pers di ruang kerjanya, Rabu (16/6/2010). Medah mengatakan, sejauh kegiatan itu untuk masyarakat NTT, Dewan sebagai representasi dari 4,6 juta penduduk mendukungnya.

Secara terpisah Ketua Komisi C DPRD NTT, Stanis Tefa yang membidangi keuangan, juga mendukung NTT menjadi tuan rumah HPN. Komisi C akan memberikan dukungan politik melalui anggaran, jika diajukan.

"Saya belum membicarakan dengan teman-teman di komisi. Tapi secara pribadi ketua komisi, saya yakin teman-teman di Komisi C akan memberikan dukungan penuh agar HPN itu sukses. Untuk menyukseskan hari puncak acara para jurnalis itu, butuh dana yang cukup. Komisi C akan mendukung dalam setiap pembahasan anggaran," kata Tefa.

Ketua Komisi A, Servas Lawang juga berpendapat yang sama. Bagi Lawang, NTT menjadi tuan rumah HPN harus didukung dengan anggaran. "Kita harus bersyukur NTT mendapat penghormatan menjadi tuan rumah HPN. Apalagi banyak praktisi pers nasional berasal dari NTT," kata Lawang.

Lawang menyarankan panitia jangan hanya melibatkan insan pers tapi libatkan juga pemerintah propinsi dan anggota DPRD NTT terutama Komisi A.

"Kita patut berbangga NTT dipercaya menjadi tuan rumah. Saya yakin masih ada teman-teman daerah lain yang punya keinginan menjadi tuan rumah, tapi NTT yang dipilih. Ini satu kehormatan kepada orang NTT dalam dunia jurnalistis. Sudah diakui secara nasional kemampuan putra-putri NTT dalam dunia pers. Banyak putra NTT yang menjadi wartawan terkenal seperti almarhum Valens Doy, Gerson Poyk dan lainnya," kata Lawang. (gem)

Pos Kupang 17 Juni 2010 halaman 6

Tidak ada komentar: