NTT Siap Selenggarakan HPN 2011

hKUPANG, PK -- Pemerintah Propinsi NTT siap menjadi tuan rumah dan menyelenggarakan Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2011. Kesiapan pemerintah NTT disampaikan Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya ketika menerima dua utusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, yaitu Ketua Bidang Kedaerahan, Atal Depari dan Wakil Sekjen PWI Pusat, Rita Sri Hastuti di Kupang, Senin (7/6/2010).

Utusan PWI Pusat didampingi Ketua PWI Cabang NTT, Dion DB Putra dan pengurus lainnya. Kedatangan utusan PWI Pusat itu untuk menyampaikan secara resmi hasil pleno PWI Pusat pada akhir April yang telah menetapkan NTT sebagai tuan rumah pelaksanaan HPN. Mereka juga sekaligus melihat dukungan fasilitas seperti penginapan dan tempat yang bisa digunakan pada puncak peringatan HPN yang akan dihadiri Presiden SBY dan utusan wartawan dari seluruh Indonesia.

Frans Lebu Raya, mengatakan, pemerintah dan rakyat sangat merindukan kegiatan-kegiatan yang bertaraf nasional untuk bisa dilaksanakan di propinsi kepulauan itu. "Kami harus menyampaikan terima kasih atas kepercayaan ini. Bagi kami kepercayaan ini adalah suatu kebanggaan dan kami sangat merindukan kegiatan-kegiatan yang bertaraf nasional dengan menghadirkan para undangan dari seluruh Indonesia," katanya.

Dia mengatakan, sekecil apapun suatu kegiatan apalagi bertaraf nasional yang menghadirkan sekitar 1.000 orang dari seluruh Indonesia, sudah pasti akan berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat daerah ini. Lebu Raya juga berharap, lewat event ini NTT bisa di kenal lebih jauh dan ikut bersama-sama berjuang mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Lebu Raya yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Frans Salem , juga meminta panitia nasional untuk terus melakukan koordinasi dengan panitia daerah agar persiapan pelaksanaan HPN bisa lebih baik dan tidak mengecewakan. Koordinasi ini, kata dia, terutama peran panitia nasional dan daerah dalam menyiapkan segala hal yang berhubungan dengan pelaksanaan HPN.

Atal Depari mengatakan, pengalaman selama ini, tuan rumah hanya menyiapkan akomodasi berupa penginapan dan transportasi lokal untuk para undangan serta konsumsi. (ant)

Pos Kupang 8 Juni 2010 halaman 5

Tidak ada komentar: