Pengurus PWI Sulut Kunjungi Tribun Manado

MANADO, TRIBUN - Penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2013 akan diselenggarakan di Manado, sehingga butuh dukungan dari semua unsur masyarakat agar peringatan yang dilaksanakan pada 9 Februari itu berlangsung lancar dan sukses.

Demikian dikatakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut) Jootje Kumajas bersama pengurus lainnya saat mengunjungi Tribun Manado, Rabu (30/5/2012). "Berdasarkan hasil raker yang lalu, maka diputuskan peringatan HPN 2013 akan dipusatkan di Manado," ujarnya.

Kumajas menambahkan pada saat penetapan tersebut Manado mendapat saingan berat dari daerah lain, yaitu Jawa Timur yang juga ingin menjadi tuan rumah HPN, namun karena alasan PWI Sulut kuat, makanya diputuskan di Manado.



Rencananya dalam kegiatan tersebut akan dibuat berbagai event mengenai dunia jurnalistik. "Oleh karena itu kami mengharapkan dukungan dari semua media, agar terselenggara dengan sukses," katanya. Tema sentral yang akan digelar nanti adalah  Sulut sebagai gerbang kawasan gerbang asia pasifik.

Kedatangan Pengurus PWI Sulut diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) Ribut Rahardjo dan Manager Produksi Dion DB Putra. Dalam perbincangannya Ribut Rahardjo mengatakan akan mendukung penuh kegiatan tersebut, sehingga dapat berjalan sesuai harapan.(erv)

Sumber: Tribun Manado,  31 Mei 2012 hal 9

Tidak ada komentar: