Anna Maria Jopek Kunjungi PWI Pusat

Jakarta (PWI News) - Anna Maria Jopek (39), penyanyi jazz dari Polandia, ditemani Tomasz Lukaszuk selaku Duta Besar Polandia untuk Republik Indonesia (UI), pada Senin mengunjungi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat guna memperkenalkan misi kebudayaan Polandia ke masyarakat RI.

"Saya gembira dapat diterima di tengah-tengah wartawan Indonesia, dan berada di ruangan yang megah ini. Saya dalam waktu dekat akan mengadakan konser di Jakarta, setelah melakukan hal yang sama di Denpasar dan Surabaya," ujar penyanyi kelahiran 14 Desember 1970 di Warsawa, ibukota Polandia, itu di kepada wartawan di Ruang Rapat Utama PWI Pusat, Jakarta

Pada 30 April 2009 lalu, Anna Jopek mengadakan live concert di Denpasar (Bali) dan Surabaya (2 Mei), serta bakal manggung kembali di Jakarta (6 Mei). "Saya berterima kasih masyarakat Bali dan Surabaya telah menerima saya secara baik dan meriah. Saya berharap hal yang sama dari masyarakat Jakarta," katanya.

Anna mengemukakan bahwa konsep musiknya secara ritmis, harmoni dan tata suara sangat kental dengan kebudayaan bermusik masyarakat Polandia, namun secara internasional bersinggungan langsung dengan musik jazza.

Perempuan dari tanah kelahiran salah seorang tokoh musik tingkat dunia, Chopin, tersebut sejak kecil akrab dengan musik klasik. Ia mahir memainkan piano klasik lantaran ditempa di Akademi Musik Chopin di Warsawa.

"Pada awalnya, saya adalah musisi. Bagi saya bermusik adalah misteri yang mendasar, dan sangat sulit untuk dijelaskan. Oleh karena itu, saya berupaya keras untuk mendapatkan solusi terbaik. Ini hal yang tidak akan pernah selesai, dan inilah daya tarik bermusik dalam dunia saya," demikian Anna Maria Jopek. (*)

Tidak ada komentar: