Caleg Bicara tentang Kesehatan Masyarakat NTT

KUPANG, PK -- Para calon anggota legislatif (Caleg) dan elit-elit parpol di NTT akan dihimpun dalam seminar sehari yang bertajuk "Parpol dan Caleg Bicara tentang Kesehatan Masyarakat NTT". Seminar tanggal 4 April 2009 ini akan disiarkan langsung (live) di media elektronik (radio dan televisi) dan dipublikasikan secara luas oleh media cetak di NTT.

Seminar yang berlangsung di Aula El Tari, Jalan Polisi Militer-Kupang itu, diselenggarakan oleh Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Cabang NTT dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang NTT.

"Semua caleg, terutama caleg untuk DPRD NTT, DPR pusat dan DPD RI dan Parpol peserta Pemilu Legislatif, kami undang semua. Ini kesempatan sangat baik bagi para caleg dan parpol untuk mengkampanyekan visi dan misi mereka tentang kesehatan masyarakat NTT," kata ketua panitia seminar, Pius Weraman, SKM,M.Kes usai rapat persiapan seminar, di ruang rapat redaksi SKH Pos Kupang, Sabtu (28/3/2009).

Dalam seminar, katanya, para pimpinan parpol dan caleg akan diberikan waktu yang sama untuk menyampaikan visi dan misinya. Setelah itu tim panel ahli akan mengajukan pertanyaan kepada para caleg dan pimpinan parpol.

"Dari diskusi dalam seminar ini akan ditarik benang merah kesepahaman para caleg, parpol dan peserta seminar tentang agenda pembangunan bidang kesehatan masyarakat NTT, lima tahun ke depan," jelas Weraman.

Ketua IAKMI NTT, Dr. dr. HA Fernandez, M.Kes menambahkan, selain para caleg dan pimpinan Parpol di NTT, seminar juga dihadiri semua anggota IAKMI NTT, para wartawan anggota PWI NTT, akademisi, aktifis LSM/NGO dan masyarakat umum.

"Saya kira seminar ini menjadi moment yang efektif bagi para caleg dan pimpinan parpol untuk menyampaikan visi dan misinya tentang kesehatan masyarakat NTT. Masyarakat NTT tentu ingin tahu pandangan para caleg dan parpol tentang kesehatan," kata Fernandez.

Hal senada dikatakan Ketua PWI Cabang NTT, Dion DB Putra. "Dari sisi publikasi, saya kira para caleg dan parol rugi kalau tidak hadir. Sebab seminar bertema kesehatan masyarakat NTT ini disiarkan langsung dan dipublikasi secara luas. Jadi visi dan misi para caleg dan parpol langsung sampai ke masyarakat," katanya.

Seminar ini bakal menjadi panggung kampanye yang efektif bagi para caleg dan parpol, sebab pelaksanaannya menjelang hari H pemungutan suara Pemilu Legislatif 9 April 2009. Bagi yang ingin berpartisipasi dalam seminar ini bisa menghubungi Ketua IAKMI NTT (HP: 0812 321 9539), Ketua PWI NTT (HP: 0812 379 66579), Ketua Panitia (HP: 0812 378 9293), drg. Jeffrey Jap, M.Kes (HP: 0812 379 5480) dan Marsel Ali (HP: 0813 393 97500). (amy) 

Pos Kupang edisi Senin, 30 Maret 2009 halaman 7

Tidak ada komentar: