Tetty Paruntu: Wah, Sangat Bagus!

Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu di stand Tribun Manado
Kabupaten dan kota di Sulawesi Utara (Sulut) bahu-membahu membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut menyukseskan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2013.
 
SELAIN membangun stand pada pameran di Manado Town Square (Mantos), pejabat pemda (kabupaten/kota) ikut menghadiri pembukaan acara HPN. Seperti Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar, Bupati Minahasa Utara Sompie Singal, Sekretaris Kota Tomohon Arnold Poli, dan Bupati Minsel Christiany "Tetty" Paruntu hadir. 


Tetty ditemani suaminya Deky Palinggi bersama rombongan wartawan biro Minsel mengunjungi lokasi pameran HPN. Saat masuk di lokasi pameran, Tetty pertama kali mengunjungi stand Tribun Manado dan diterima Korlip Charles Komaling dan Wakorlip Aswin Lumintang, serta beberapa orang wartawan Tribun Manado. "Wah, sangat bagus, kreatif, dan mendidik," ucapnya, Kamis (7/2/2013). Tetty mendapat hadiah miniatur halaman depan Tribun Manado spesial HPN, yang memuat dirinya sebagai profil dan sudah dibingkai.

Rombongan kemudian berlaih ke beberapa stand, temasuk stand Minsel yang memamerkan ciri khas hasil pertanian dan perkebunan.


Saat melakukan perkunjungan, terlihat beberapa pengunjung terpikat kepada Bupati, sehingga tanpa segan meminta foto bareng, dan dengan senyuman manis, Tetty menyanggupi permintaan foto bareng beberapa warga tersebut.

"Pers itu sangat berarti, sebagai sumber informasi yang mendidik terhadap masyarakat, dan kami berkewajiban untuk bekerja sama, dan saya harap pers bisa lebih berkembang, dan lebih kreatif lagi dalam menyajikan berita," ujar dia.

Sementara itu, Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang mengunjungi seluruh stand pameran kabupaten dan kota. Termasuk stand Pemko Kotamobagu yang ditampilkan dalam rangkaian pelaksanaan HPN di Manado, kemarin.

Sarundajang didampingi Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Margiono dan sejumlah pejabat di lingkup Pempros Sulut. Mereka tampak antusias memperhatikan berbagai dokumentasi seputar kegiatan pers dan Pemkab Kotamobagu serta produk yang ditampilkan dalam stand tersebut.

Kepala Bagian Humas Pemko Kotamobagu, Fahri Damopolii dalam rilisnya, mengatakan dalam pameran kali ini, selain menampilkan berbagai dokumentasi seputar aktivitas pers dan pemerintah di Kotamobagu. Pihaknya menampilkan sejumlah produk andalan Kotamobagu, seperti kopi kotamobagu, nenas, matoa, manggis dan sejumlah produk home industry seperti kacang goyang dan kue kolombeng. "Selain itu Pemko Kotamobagu juga menampilkan sejumlah potensi wisata dan berbagai keunikan adat budaya yang ada di wilayah Kota Kotamobagu," kata Damopolii.  "Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu, mengucapkan selamat hari pers nasional," pungkasnya. (amg/ald)

Sumber: Tribun Manado 8 Februari 2013 hal 8


Tidak ada komentar: