Mas Gibol Tersingkir

AMBISI kesebelasan Masyarakat Gila Bola (Mas Gibol) NTT untuk menjuarai turnamen sepakbola Anggur Merah Cup 2010 kandas. Pada pertandingan di Stadion Oepoi, Kupang, Selasa (24/8/2010), mereka disingkirkan secara menyakitkan oleh kesebelasan TNI/Polri, empat gol tanpa balas.

Kesalahan yang dilakukan Umbu Yogar menyentuh bola dengan tangannya di dekat garis 16 meter ketika pertandingan belum genap tiga menit menjadi awal petaka bagi Mas Gibol. Agus Silpeter yang menjadi algojo dengan mudah menaklukkan kiper Mas Gibol, Israel Yala yang tak sanggup menjangkau bola.

Mas Gibol berusaha bangkit. Mathias Bisinglasi, Johni Lumba, Anis Masse, Eki Madi, Sahadewa, Piter Fomeni, Usman Asafah, John Seo, Ngurah dan Umbu Yogar mencoba membalas. Namun, serangan mereka hanya terhenti di garis tengah. Tupong yang menjadi palang pintu TNI/Polri dengan mudah mematahkan serangan yang datang. Keasyikan menyerang, Mas Gibol lupa pertahanannya. Umbu Yogar yang sendirian nampak kesulitan untuk menahan kecepatan John Suardi. Hal ini membuat John Suardi dan Agus masing-masing mencetak satu gol lewat serangan balik membuat mereka mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0.

Babak kedua, manejer Mas Gibol, Sipri Seko, menarik Sahadewa, Eki Madi, Anis Mase, Mathias Bisinglasi, Johni Lumba dan Usman Asafah untuk memasukkan, Benny Pao, Edo Bella, Alex, Ali, Mujibu Rahman dan Kiser Mbou. Namun pergantian ini tak berarti. TNI/Polri justru menambah satu gol lagi lewat John Suardi.

Lolos ke babak final, TNI/Polri akan bergabung dengan Anggur Merah B. Satu finalis lainnya akan diperebutkan petang ini, Rabu (25/8/2010), antara Bank NTT melawan PWI NTT. Tiga tim finalis akan saling jajal, dimana peraih poin tertinggi akan menjadi juara. (eko)

Pos Kupang, 25 Agustus 2010 halaman 8

Tidak ada komentar: