Danrem Kupang Tatap Muka dengan Wartawan

Ketua DKD PWI NTT Frans Sarong bersalaman dengan Danrem
Komandan Korem (Danrem) 161 Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Ferdinand Setiawan, pada Selasa (21/5/2013), bertempat di Markas Korem 161 Wira Sakti Kupang, menggelar acara Tatap Muka dengan Insan Pers di Kota Kupang.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan acara tatap muka yang diadakannya itu adalah bagian dari silaturahmi Korem 161 Wira Sakti Kupang dengan semua wartawan di Kupang. Acara ini sudah lama direncanakan sejak dirinya menjadi Danrem di Kupang, tapi karena berbagai kesibukan keinginanya baru terealisasi.

Danrem Ferdinand juga meminta pers untuk ikut memantau kinerja anggota TNI yang berada di wilayah NTT dan di daerah perbatasan Indonesia dengan Timor Leste. “Jika ada anggotanya yang terbukti melakukan perbuatan menyimpang, silahkan rekan-rekan wartawan sampaikan kepada saya,” tegas Danrem Ferdinand.
Sementara Ketua DKD PWI NTT Frans Sarong, dalam sambutan mewakili Ketua PWI NTT, mengatakan tatap muka dengan Danrem 161  Wira Sakti adalah harapan semua wartawan selama ini. Dengan pertemuan seperti ini, diharapkan komunikasi antara wartawan dengan Danrem dan jajarannya dapat dibangun dengan lebih baik.

Frans Sarong juga mengusulkan agar sesekali wartawan di Kupang diajak ke wilayah pulau terluar yang ada di NTT, sehingga wartawan bisa melihat langsung kondisinya seperti apa.

Pada kesempatan tersebut, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kupang yang hadir adalah Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Cabang NTT, Frans Sarong, Wakil Ketua Bidang Organisasi Laurensius Molan, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Tony Kleden, dan Sekretaris Zacky Wahyudi Fagih.

Diakhir acara tatap muka tersebut, Danrem 161 Wira Sakti Kupang memberikan cendera mata berupa plakat kepada PWI Cabang NTT yang diterima oleh Ketua DKD PWI NTT. (penulis: Zacky W Fagih)

Tidak ada komentar: